Rabu, 04 September 2013

Pandangan kepribadian Plegmatis

Anda sangat handal dalam hal diplomatis dan penengah. Anda bagaikan malaikat yang membawa kedamaian di muka bumi yang kacau. Anda adalah pendengar nomor wahid sejagad raya, itulah kenapa orang menyukai anda. Kebaikan, konsistensi dan loyalitas anda, membuat anda bisa menjadi orang kepercayaan dimana mana. Betapa dunia damai dengan adanya anda… lagi lagi, karena anda seorang pendengar sejati dan menghindari sengketa, anda sulit mengatakan “tidak” terhadap sesuatu.

Jika Anda ternyata seorang Plegmatis, maka pastinya anda akan memiliki sifat-sifat tenang, damai, dan tidak pernah membuat masalah. Seorang Plegmatis biasanya menyenangkan setiap orang, terutama orang tua mereka, karena tidak suka ribut. Mereka sangat santai dan menyukai istirahat, dan sering ditemukan ketiduran di mana saja. Mereka lebih suka setuju saja atas pendapat dan keputusan orang lain, meskipun mereka sebenarnya punya pendapat sendiri, karena tidak ingin menimbulkan konflik jika memulai perdebatan. Meskipun mereka tidak melakukan apapun, mereka tetap merasa puas dengan dirinya atau keadaan di sekelilingnya. Akibatnya, mereka cenderung malas, tidak termotivasi, dan membenci tanggung jawab. Kadang-kadang mereka juga mudah diabaikan, sehingga tanpa perhatian yang cukup, mereka bisa saja memiliki percaya diri yang rendah. Selain itu, orang senantiasa menganggap mereka tak punya pendirian karena gampang setuju pada keinginan orang lain.

Sifat-sifat Plegmatis adalah stabil secara emosional dan berorientasi pada ketentraman dan kedamaian. Alih-alih melawan jika ditekan, mereka lebih suka mengalah atau bermusyawarah. Mereka juga suka menolong orang lain dan cenderung gampang dirayu. Mereka juga suka menyenangkan orang lain, sehingga mereka dengan mudah akan menuruti permintaan karena tidak ingin menciptakan konflik. Pemilik karakter ini biasanya manis dan mudah bergaul karena luar biasa sabar dan tidak pernah mengganggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar