Inspirational Prayer of the Day

Selasa, 08 Juli 2014

Pribadi Introvert, Sensor, Feeler, Jugder (ISFJ)





Hay gaaaeeeeesssss........ B-)
ane mau ngasih sedikit pengetahuan nih dari buku yang ane beli. ya maklumlah, ane masih otw mau kuliah nih, jadi pengetahuan tentang psikologi masih sedikit, jadi ya ambilnya dari referensi buku, hehe... :)
Ini ane postingnya yang kepribadian ISFJ ajah, soalnya itu karakter ane bangetz, haha...
postingan berikutnya, kapan-kapan aja yaach... ;)


Pribadi Introvert, Sensor, Feeler, judger (ISFJ)
ð  Julukan                 : PENGASUH
ð  Watak Utama    :
Kamu yang berkepribadian ISFJ cenderung untuk berhati-hati, lembut, suka merenung, enggan pada orang baru, harafiah, mudah tersinggung, rajin, rapi dan tegas. Kamu umumnya tenang, privat, sederhana, pekerja keras, sungguh-sungguh, serius, lembut, perenung, dan sensitif. Kamu berpakaian secara nyaman dan hati-hati.
Kamu hidup dalam dunia yang konkret dan nyata. Kamu baik hati, bersahabat dan selalu ingin menunjukkan yang terbaik pada orang lain. Kamu menghargai keharmonisan, kesetimbangan, dan kerjasama. Kamu sangat peka terhadap perasaan orang lain. Kamu menghargai ketertiban, tradisi, dan peraturan. Kamu tidak suka bertindak dengan metode-metode baru kecuali sudah terbukti lebih baik ketimbang metode-metodelama.
Kamu lebih suka belajar dari buku ketimbang dari pengalaman. Setelah mempelajari bagaimana menyelesaikan tugas, kamu akan bekerja tanpa kenal lelah. Kamu umumnya adalah orang yang dapat dipercaya. Kamu memiliki penalaran yang baik dan memiliki rasa tanggung jawab yang besar. Kamu juga ramah dan memiliki banyak hadiah untuk kamu tawarkan pada orang lain.

ð  Sisi Negatif :
Kamu sulit mengutarakan isi hati kamu dan sulit membaca isi hati orang lain. Karena sikap kamu yang penuh tanggung jawab, kamu menjadi tempat ‘perlindungan’ sekaligus ‘tumpuan’ bagi orang lain. Kamu selalu membutuhkan respon positif dari orang lain sehingga ketika kamu di kritik secara tajam, kamu akan kehilangan semangat atau mungkin mengalami depresi.
Dalam tekanan yang kuat, kamu mulai membayangkan hal-hal yang salah dalam hidup anda. Kamu memiliki rasa ketidakmampuan yang kuat, dan yakin bahwa jika segala sesuatu itu salah maka itu disebabkan oleh ketidakmampuan dan kesalahan kamu.
Karena tidak suka bertentangan, seringkali kamu mengabaikan kepentinganmu sendiri. Kamu cenderung menomorsatukan kepentingan orang lain sehingga kamu perlu belajar untuk menghargai kebutuhan dan keinginan kamu sendiri.
Jenis Pekerjaan yang cocok sesuai dengan tipe kepribadian kamu : dokter, ahli makanan, pekerja di bidang kesehatan, pustakawan, aktivis sosial, guru, dekorator interior, paralegal, konselor kredit, staf kehumasan, pemilik toko buku, guru spesialis, genealog, pengusaha di bidang penginapan.


Sumber : Buku Siapakah Dirimu? Personality test untuk mengenal dirimu lebih dekat.
Penulis  : Ari Januar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar